Jasa Pembuatan Website

Jasa Design Web dan Jasa SEO

Menu

7 Contoh Situs Belanja Online Terpercaya Dunia

7 contoh situs belanja online terpercaya dunia

Berikut kami bagikan 7 Contoh Situs Belanja Online Terpercaya Dunia. Pemilihan ditinjau dari segi layanan, fitur, design dan popularitas di dunia online. Sebuah kutipan review online shop the huffington post kanada oleh Jessica Denomme, yang kami review dan publikasikan ulang melalui 2 artikel, simak artikel review toko online sebelumnya disini.

1. Zappos

online shop terpercaya

Zappos.com adalah situs belanja online asal Nevada Amerika, Mungkin sekilas tidak ada yang berbeda dengan belanja daring lainnya, design dengan banyak gambar langsung menghiasi halaman depan/landing page, halaman detail produk ada foto tampak samping, depan, belakang, dan bila di klik bisa zoom ke tingkat yang hampir mendekati dimensi aslinya. Dalam segi layanan Zappos.com tidak hanya memberi tawaran harga terbaik, namun juga pelayanan terbaik, seperti Live Help yang membuat platform toko online mereka lebih manusiawi, jadi bila ada pelanggan yang mengalami masalah dengan produk, dia bisa live chat atau telepon dengan layanan 24 jam dalam 7 hari non stop, mereka ingin memastikan bahwa setiap pelanggan akan mendapatkan jawaban sesegera mungkin.

Saya ingat beberapa tahu lalu ketika saya research keyword “footwear” zappos selalu ada disekitar hasil pencarian saya dengan beberapa variasi keyword sepatu, namun kini toko online mereka berkembang tidak hanya menjual sepatu atau tas wanita, mereka juga menjual baju, sprei bahkan taplak dapur.

Google Pagerank : 6
Alexa : 748
Ter-Index oleh Google : – 118.000.000 halaman
Tweets: – 60.069 kali
Facebook Likes: – 75.786 kali
Google Plus: – 131.728 kali
StumbleUpon: – 11.290 kali

2. Singer22

belanja online

Singer22.com membawa pelanggan untuk lebih dekat dengan para selebbritis melalui gaya berpakaian, toko online mereka menyediakan fasilitas pencarian berdasarkan nama selebritis, apa yang dikenakan mereka, atau melalui merek, seleb mana yang memakainya.

Dari segi design, tampilan hitam putih agaknya cukup membantu dalam loading speed website jenis situs belanja online ini, landing page yang tidak terlalu banyak gambar, mampu menarik pengunjung untuk secepatnya menelusuri apa saja yang ada pada situs toko online ini.

Google Pagerank : 4
Alexa : 48.708
Ter-Index oleh Google : – 27.000 halaman
Tweets: – 3.688 kali
Facebook Likes: – 3.185 kali
Google Plus: – 149 kali
StumbleUpon: – 10.930 kali

3. Otteny

toko online terpercaya

Otteny.com menghadirkan pengalaman berbelanja online mewah untuk para wanita dengan unsur kemewahan yang berbeda. Untuk $35 dollar, tim otteny.com akan merancang design penampilan yang sempurna untuk segala situasi, bahkan anda tidak perlu meninggalkan tempat tinggal anda. Selain itu, mereka memiliki akun salah satu jejaring sosial yang paling komprehensif, Pinterest, sehingga anda bisa terus mengikuti penambahan produk-produk baru pada toko online.

Google Pagerank : 4
Alexa : 67.234
Ter-Index oleh Google : – 83.300 halaman
Tweets: – 212 kali
Facebook Likes: – 165 kali
Google Plus: – 9 kali
StumbleUpon: – 49 kali

4. Rent The Runway

online shop terbaik

Dikenal sebagai Netflix fashion, RenttheRunway.com adalah situs belanja online yang berasal dari New York Amerika, yang memungkinkan pembeli online untuk mengembalikan barang dengan potongan 10% dari harga eceran. Sangat sederhana: menjadi anggota, memilih design dan gaya, memesan untuk 4 – 8 hari pemakaian, tunggu dirumah dan barang akan dikirimkan, setelah itu kembalikan mengikuti kesepakatan awal saat anda memesan, dan upload foto dengan mengenakan baju, sepatu atau tas wanita produk mereka dihalaman khusus yang disediakan.

Google Pagerank : 6
Alexa : 14.614
Ter-Index oleh Google : – 268.000 halaman
Tweets: – 650 kali
Facebook Likes: – 6.911 kali
Google Plus: – 1.009 kali
StumbleUpon: – 1 kali

5. ModCloth

situs belanja online

ModCloth.com memiliki lebih dari 700 desainer independen dan saham, mereka menawarkan produk yang lebih dari sekedar fashion. Platform ModCloth.com’s “jadilah pembeli” (be the buyer) memungkinkan pelanggan atau pengunjung situs untuk menjadi anggota tim pembeli virtual, kemudian melakukan voting terhadap rancangan para designer melalui pilihan “pick it” dan “skip it” agar rancangan design tersebut dapat diproduksi. Hasilnya diumumkan di komunitas sosial online mereka dan para anggota akan diberi tahu bila rancangan design tersebut telah diproduksi.

Google Pagerank : 7
Alexa : 3.030
Ter-Index oleh Google : – 173.000 halaman
Tweets: – 21.361 kali
Facebook Likes: – 130.652 kali
Google Plus: – 11.657 kali
StumbleUpon: – 1.266.629 kali

6. Fitiquette

Berasal dari Silicon Valley, California, Fitiquette.com adalah butik baju online yang memiliki fitur kamar pas virtual, berita presentasi disini. Anggota membuat profile postur sebagai contoh dan menggunakannya untuk mencocokkan gaya berpakaian dan ukuran yang ditawarkan. Pengguna dapat melihat representasi 3D model mereka dan pakaian yang mereka pasangkan, dari semua sudut (360 derajat). Fitiquette.com adalah situs belanja online yang relatif baru.

Catatan : Namun website tersebut telah di akuisisi oleh myntra.com dari india.

7. Shoptiques

contoh belanja online

Shoptiques.com adalah pengecer online inovatif yang memungkinkan pelanggan untuk berbelanja lebih dari 200 butik untuk satu tarif pengiriman tetap. Shoptiques.com emngumpulkan butik-butik sekitar, membuat pengunjung seolah membeli dari satu tempat. Melayani pengiriman keseluruh dunia. Contoh Platform one-stop shopping yang tidak hanya menghemat waktu, tetapi menyediakan penjual independen kesempatan untuk bergabung ke dalam komunitas yang melayani seluruh dunia.

Google Pagerank : 5
Alexa : 85.737
Ter-Index oleh Google : – 46.900 Halaman
Tweets: – 5.006 kali
Facebook Likes: – 1.660 kali
Google Plus: – 121 kali
StumbleUpon: – 1 kali

Dari artikel review lanjutan tentang situs belanja online ini, kita dapat mengambil benang merah bagaimana seharusnya sebuah toko online dibangun. Berikut adalah point-point atau checklist penting dalam menyusun konsep web toko online, berdasarkan 2 artikel tentang belanja online yang telah kami publikasikan :

  1. Situs toko online tidak perlu menampilkan banyak produk pada halaman pertama (landing page).
    Karena selain akan memperlambat loading halaman utama, gambar-gambar tersebut terlalu eye catching dan membuat bingung, 1 atau 2 produk mungkin kurang, 3 mungkin cukup, 4 akan terlihat pas, dan lebih dari 5 akan membuat pengunjung merasa tidak perlu membuka halaman lainnya (karena hampir mengerti semua jenis produk yang ditawarkan).
  2. Situs toko online tidak memerlukan design yang kompleks sehingga terlihat mewah dan lux, karena kemewahan bisa dihadirkan dengan tampilan design yang sederhana, ini bergantung estetika sang website designer. Estetika ini adalah untuk daya tarik pertama ketika situs anda dikunjungi.
  3. Situs belanja online harus memberikan informasi tentang tampilan produk sedetail mungkin, dari banyak sudut pandang.
    Hal ini untuk membangun daya tarik sebuah produk, pengunjung tidak akan tertarik untuk membeli produk langsung dari daftar seluruh produk dalam satu kategori, butuh lebih dari sekedar tampilan thumbnail atau gambar katalog.
  4. Situs toko online anda harus mempunyai keunggulan dari segi layanan fitur, atau manfaat unik dari situs ana. Seperti membuat sistem reseller, dan bagaimana caranya, untuk mengapa reseller ? bisa menyimak esai berikut ini.
    Tidak perlu dengan fitur yang canggih, cukup yang sederhana namun unik dan berkesan. Sehingga ada potensi bahwa pengunjung situs memberitahukan/menyebarkan secara suka rela manfaat situs anda. Tentu saja yang berhubungan dengan produk yang anda jual.
  5. Produk yang anda tampilkan harus dengan kualitas gambar yang bagus dalam hal ini, bersih, tajam, dan proporsional (tidak gepeng atau penyet), bahkan bila perlu dengan kualitas HD (disesuaikan dengan lebar dan tinggi website anda). Berikut kami punya beberapa tips untuk pengambilan gambar sederhana namun tampak luar biasa pada website :
    • Gunakan kamera dengan ukuran lensa paling tidak 4 mega pixel, karena hasil foto ukuran lensa kamera dibawahnya akan terlihat lebih buram dan kotor.
    • Bila anda tidak mempunyai studio foto sendiri, sebisa mungkin jangan menggunakan lampu. Oleh karena itu ambil foto diruang terbuka dengan sedikit cahaya matahari, waktu yang paling pas untuk ini adalah antara pukul 8 – 11 siang, diluar waktu itu, hasil foto mungkin akan terlihat terlalu terang atau terlalu gelap.
    • Pakai software untuk memaksimalkan warna dan memotong gambar produk, memisahkannya dari background tempat atau latar belakan produk anda saat diambil.

    Jika anda mempunyai fasilitas lebih, mungkin dapat melihat referensi ini, dalam menampilkan produk dan bagaimana pengambilan gambar produk online shop yang baik :

Mudah-mudahan review dan tips dari kami mampu membuat situs belanja online anda terlihat jauh lebih baik.

Semoga penjualan anda semakin meningkat !

Salam sukses !

update terkait 7 Contoh Situs Belanja Online Terpercaya Dunia

Ada masa dimana orang memilih menghabiskan sabtu sore untuk pergi berbelanja ke Mall. Di Mall orang…

Beberapa tahun  terakhir perkembangan toko online di Dunia sangat pesat. Barang yang ditawarkan pun sangat beragam. Mulai…

Tidak semua tema CMS diciptakan sama. Beberapa tema mungkin dirancang dengan indah, tapi dalam hal SEO tergolong…

Jasa Pembuatan Website jakarta merupakan layanan web desain di kota jakarta, yang meliputi pembuatan company profile,…

Copyright © 2017 Jasa Pembuatan Website