Jasa Pembuatan Website

SEO dan Trafik Kami Utamakan

Menu

jasa seo murahJasa SEO WebPerusahaan.Com – Pengguna internet hingga tahun 2014 menunjukkan peningkatan fantastis. Di Indonesia, angka tersebut mencapai 82 juta, dan menjadikan indonesia berada diurutan ke-8 dunia. (Kominfo.go.id)

Dengan makin banyaknya pengguna internet, maka makin banyak pula instansi, badan usaha, perusahaan, atau toko, membangun website guna memberikan pelayanan atau mendapatkan peluang bisnis melalui sarana internet.  Inilah mengapa persaingan baik itu kualitas layanan atau penawaran dari perusahaan, instansi atau toko online semakin ketat.

Pemilik website berlomba-lomba meningkatkan kualitas website dengan menambah berbagai pelayanan, penawaran, promo, dan bonus-bonus yang menawan, beberapa diantaranya bahkan mempunyai ide-ide inovatif yang brilian. Semua itu untuk mendapatkan perhatian masyarakat atau menarik calon konsumen. Namun apakah benar akan mendapatkan perhatian dan menarik calon konsumen seperti yang diharapkan ?.

Harap anda catat, bahwa website yang dibangun hingga detik kami menuliskan ini adalah 1,064,222,014 dan tiap detiknya terus bertambah sebanyak 20 website. Memang data tersebut dihitung dari total keseluruhan website didunia, namun setidaknya angka tersebut bisa menjadi tolok ukur kita terhadap persaingan yang semakin sengit.

Ada beberapa cara agar website anda dikenal banyak orang melebihi website yang lain, dibagi menjadi 2 kategori induk berdasarkan pintu akses yang mengantarkan pengunjung ke website anda,

  1. Melalui pemasaran offline, yang terdiri dari 3 media konvensional,
    • Media Cetak
      Brosur, spanduk, baliho, banner, iklan baris surat kabar, majalah dll
    • Media Elektronik
      iklan TV dan radio atau media masa elektronik konvensional lainnya.
    • Viral marketing konvensional dari mulut ke mulut.

    Masing-masing strategi periklanan tersebut mempunyai batas waktu tertentu, mempunyai jangkauan tertentu dan tentu saja biaya tertentu yang terus menerus.

  2. Melalui pemasaran online (internet marketing), yang terdiri dari
    • Penyebaran alamat website ke berbagai media online
      • Search engine submission
        Mendaftarkan situs anda ke berbagai mesin pencari. (google, aol, yahoo, dll)
      • Directory submission
        Mendaftarkan situs anda ke berbagai directory, yang mempunyai reputasi baik dimata mesin pencari.
      • Content bookmarking services
        Mendaftarkan situs anda pada berbagai situs bookmark (digg, delicio.us, bit.ly dll).
      • Classifieds submission
        Mendaftarkan situs anda ke berbagai situs iklan baris.
      • Social media creation
        Membuat akun dan halaman dengan mencantumkan situs anda ke berbagai situs jejaring sosial.
      • Business to business directory
        Mendaftarkan produk atau jasa anda secara lebih spesifik ke berbagai directory business to business (alibaba, amazon, trade leads, marketplace dll)
      • Press release & Article submission
        Memasukkan link website anda ke dalam sebuah esai berkualitas ke berbagai situs press release dan artikel directory yang juga baik dimata mesin pencari.
      • Blog creation
        Membangun blog dengan konten-konten yang mempunyai link ke website anda.
      • Email marketing
        Memasarkan website anda melalui email.
    • Online Viral Marketing melalui pembuatan konten atau artikel berkualitas sehingga orang yang membacanya berpotensi besar  menyerbarkannya melalui media sosial atau blog yang dimiliki.
    • Optimasi Mesin Pencari (SEO) Search Engine Optimization, singkatnya adalah usaha-usaha untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas trafik sebuah website dari mesin pencari (search engine) melalui berbagai teknik.

Didalam pelaksanaan SEO, memang ada proses menyebarkan alamat website diberbagai media online, juga ada viral marketing melalui pembuatan konten menarik, akan tetapi untuk tujuan yang berbeda, bukan untuk menarik konsumen secara langsung tapi untuk menjadi top rangking mesin pencari, dengan kata kunci atau keyword yang ditargetkan.

Keyword yang ditargetkan dipilih melalui riset yang mendalam dan luas, beberapa diantaranya adalah

  1. Berdasarkan data-data seputar layanan website,
  2. Berdasarkan trafik atau jumlah orang yang menggunakan keyword tersebut setiap bulan,
  3. Tren atau pasang surut keyword tersebut digunakan
  4. Seberapa potensial keyword tersebut untuk menarik pengunjung yang akhirnya dapat menjadi konsumen anda. dan lain sebagainya.

Teknik dan riset yang dilakukan jasa SEO berubah setiap tahunnya, mengikuti regulasi dan algoritma mesin pencari. Regulasi mesin pencari tahun demi tahun semakin ketat, sebagai usaha mereka memberikan hasil pencarian yang lebih akurat pada para pengguna. Peningkatan ini bisa anda simak di theguardian.

Beberapa tahun lalu, tepatnya tahun 2009 ketika kami memulai pekerjaan SEO, backlink dari berbagai link directory mampu mengangkat peringkat website, sehingga ribuan link directory baru bermunculan. Artikel submission seperti ezine, masih terlihat di 10 besar hasil pencarian, walaupun seringkali isi kontennya tidak sesuai dengan apa yang kita cari. Begitu juga dengan website iklan baris sepperti indonetwork (iklan baris indonesia), craigslist, masih menjadi strategi wajib bergaransi yang jitu untuk meningkatkan peringkat di mesin pencari.  Bahkan kami dengan mudahnya ada diperingkat 10 besar, hanya dengan mengulang kata kunci (2 suku kata saja) sebanyak 8 kali dalam 500 kata, dengan kemampuan bahasa inggris seadanya. Website kami pun (bukan webperusahaan.com) mendapat pagerank 3 (rangking popularitas dari google) hanya dalam kurun waktu 6 bulan saja.

Namun sekarang, banyak dari teknik-teknik tersebut sudah ada di tong sampah, beberapa diantaranya mengalami evolusi, dibatasi atau punah, website penyedia layanan pendukung jasa SEO surabaya khususnya dan indonesia pun banyak  yang gulung tikar. Hal ini berkaitan dengan regulasi dari mesin pencari, website dengan kategori layanan link directory banyak yang diblacklist karena dianggap membangun pagerank dengan tidak natural, dan memberikan aturan “nofollow” pada external link. Website dengan kategori layanan artikel directory dinilai rendah oleh mesin pencari dan ditempatkan jauh lebih belakang dari sebelumnya, karena dianggap tidak bermanfaat bagi para penggunanya dan mempunyai tingkat potensi spam yang tinggi.

Tahun 2014 sendiri google mengklaim menggunakan 200 faktor untuk menentukan peringkat sebuah website di halaman hasil pencarian. Inilah yang disebut Algoritma Mesin Pencari.

jasa seo surabaya algoritma google 2014 hummingbird

Sudah menjadi tugas webmaster pengelola website untuk mencari dan menganalisa algoritma ini, sebagai usaha SEO meningkatkan trafik pengunjungnya.

CMS (Content Management System), yaitu perangkat lunak untuk menambahkan atau memanipulasi (mengubah) isi atau fitur melalui halaman admin tersendiri. CMS selalu terdiri dari 2 (dua) halaman inti, yaitu frontend/halaman muka (seperti halaman Jasa SEO Surabaya Berkualitas 2016 ~ Get TOP 10 Terbaik ini), dan backend/halaman kelola atau admin. Variasi paket harga layanan Jasa Pembuatan Web mulai dari Rp. 350.000 - 5.000.000, dengan kapasitas penyimpanan hingga unlimited. Hal ini diberikan agar calon pemilik web cukup leluasa menentukan pilihan paket berdasarkan kebutuhan.