Mengingat kapasitas yang kuat dari teknologi chatbot untuk terlibat secara aktif dengan pelanggan dan mengoptimalkan layanan pelanggan, semakin banyak perusahaan yang mengadopsi teknologi tersebut sebagai bagian integral dari aktivitas pengalaman pelanggan mereka. Seperti pada veronika telkomsel asisten virtual yang mulai menggunakan chatbot sebagai layanan pelanggan sejak 2017.

Sebagai gambaran, telkomsel menggunakan tag line tanya virtual asisten veronika untuk melibatkan para pelanggan menggunakan asisten virtual cerdas untuk mendapatkan info paket atau membeli pulsa.

Selain itu, Spotify juga mendapatkan ulasan positif untuk teknologi berbasis AI-nya untuk melacak pola pengguna dan membuat rekomendasi dan prediksi yang akurat berdasarkan preferensi pelanggan individu, yang pada gilirannya meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Industri Asisten Virtual Cerdas telah menyaksikan beberapa kemajuan pesat selama bertahun-tahun. Prospek masa depan untuk teknologi tampaknya positif, dengan jalan yang lebih menarik seiring berjalannya tahun, dan para peneliti AI menyelidiki prospek untuk meningkatkan kecerdasan emosional asisten. Kemampuan untuk memahami tidak hanya preferensi pengguna tetapi juga emosi mereka akan merevolusi cara penyampaian layanan pelanggan, sehingga memposisikan asisten AI sebagai komponen penting dari lanskap pengalaman pelanggan di masa depan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *