Jasa Pembuatan Website

SEO dan Trafik Kami Utamakan

Menu

Referensi Toko Online Terbaik

contoh top online shop

Ada masa dimana orang memilih menghabiskan sabtu sore untuk pergi berbelanja ke Mall. Di Mall orang bisa melihat, atau mencoba berbagai macam produk seperti baju, celana, setelan, underwear bahkan handphone, untuk kemudian (apabila tertarik) dibeli dan dibawa pulang pada hari itu juga. Pada masa itu, Mall masih menjadi rujukan tempat yang paling efisien ketika ingin berbelanja, karena disana hampir semua produk dan merek lengkap dengan variasinya ada. Pada saat ini, dominasi Mall sebagai pusat perbelanjaan nampaknya telah berakhir, semenjak orang-orang mengenal apa yang dinamakan toko online dan internet sebagai portal yang mampu merevolusi dirinya sebagai pusat perbelanjaan digital. Internet dengan ribuan toko online nya mampu dengan tepat, cepat, mudah dan efektif memanjakan konsumen. Tentu saja bukan berarti Mall hari ini menjadi tempat yang sepi, karena makin banyaknya kaum muda yang ingin mencari suasana baru atau sekedar nongkrong, serta sebagian kecil masyarakat yang masih nyaman dan familiar dengan berbelanja secara konvensional.

Masa depan toko online diseluruh dunia semakin terlihat selama beberapa tahun terakhir. Menurut Departemen Perdagangan Amerika Serikat (USCD), penjualan dari toko online di Amerika saja telah mencapai $ 194.300.000.000 pada tahun 2011, naik 16,1% dari $ 167.300.000.000 pada tahun 2010. Sisi interaktif antara toko atau sales promotion sebuah gerai dengan para calon dan para pelanggan dalam sistem berbelanja konvensional telah berubah menjadi promosi-promosi online dan kegiatan media sosial. Menampilkan foto produk di facebook, merelease harga di twitter, atau mengumpulkan gambar-gambar produk di pinterest menjadi upaya-upaya yang standart dan umum dilakukan sebuah toko online.

Dengan perkembangan toko online dan online shop/store yang sedemikian pesat, maka sebuah toko online memerlukan keunggulan-keunggulan agar mampu bersaing dengan ribuan online shop lain dan memenangkan jumlah pengunjung, yang pada akhirnya juga akan meningkatkan jumlah pembelian. Berikut adalah 3 website teratas contoh online shop atau toko online yang paling menonjol menurut Jessica Denomme (penulis huffingtonpost.ca), yang kami kutip. Serta kami tambahkan beberapa pandangan dari sisi design, traffic dan reputasi website online shop itu sendiri.

1. ASOS

contoh desain toko online

ASOS.com adalah model online shop dan toko ritel online terbaik dan terbesar diinggris. Tercatat lebih dari 50.000 produk setelan wanita, pria dan aksesoris berbusana lainnya, baik yang bermerek atau lebel sendiri. ASOS.com memungkinkan para pengunjung untuk mempersempit pencarian mereka berdasarkan tren atau koleksi, serta memberikan pusat perbelanjaan online di mana Anda dapat membeli dan menjual. Baru-baru ini mereka memperkenalkan “Fashion Finder” yaitu memberikan kesempatan bagi konsumen untuk membuat dan kustomisasi busana seperti pakaian atau baju, buku trend penampilan dan video fashion.

Dari yang dijelaskan oleh Jessica, jelas website ini memiliki keunikan dan keunggulan dari kebanyakan online shop yang ada, namun bagi kami yang cukup mencengangkan adalah jumlah halaman yang terindex oleh google, 15,400,000 Halaman !!, bukankah jumlah yang sangat banyak untuk sebuah toko online ?.

Google Pagerank : 7
Alexa : 543
Ter-Index oleh Google : 15,400,000 Halaman
Tweets: 13,561 kali
Facebook Likes : 99,807 kali
Google Plus : 2,572,423 kali
StumbleUpon : 624,458 kali

2. NASTY GAL

pembuatan onlin shop terbaik

Didirikan pada tahun 2006, NastyGal.com diluncurkan sebagai sebuah toko penjualan eBay dengan bermacam-macam setelan baju atau setelan busana wanita. Design sederhana membuat pengunjung website tidak merasa dijejali dengan berbagai promosi produk eBay mereka. Produk ditampilkan dengan sederhana namun informatif, halaman depan cukup memajang beberapa produk dan model dengan mengenakan produk mereka. Foto model ditampilkan dengan cukup elegan dengan memakan space monitor kita hampir seluruhnya, bandwidth killer ? ya, bisa jadi, namun justeru inilah yang membuat produk mereka mempunyai level tertentu, mungkin terlihat sedikit glamour. “bukankah ini yang bisa meningkatkan harga jual ?”, selain itu, bila anda lihat dihalaman daftar produk, tidak akan anda temui kotak-kotak yang banyak, namun justru banyak ruang kosong tanpa garis, satu lagi nilai tambah dari sisi desain, sehingga calon pembeli hanya fokus pada tampilan produk itu sendiri tanpa gambar-gambar annoying lain (garis-garis yang tidak terlalu penting, gradasi warna, dan sebagainya). Gambar ditampilkan juga dengan unik, ketika mouse anda arahkan ke produk mereka, gambar berubah menjadi 3 slide yang masing-masing menampilkan sisi lain dari produk tersebut (tampak depan, samping, dan belakang).

Google Pagerank : 5
Alexa : 3,797
Ter-Index oleh Google : 61,600 Halaman
Tweets: 3,954 kali
Facebook Likes: 18,026 kali
Google Plus: 1,187,412 kali
StumbleUpon: 47,071 kali

3. MR PORTER

pembuatan toko baju online

MrPorter.com merupakan toko online khusus baju, celana atau busana pria beserta aksesorisnya. Diluncurkan pada 2011 dan sejak itu “mendobrak” pasar online gaya berbusana pria yang terkesan “mandeg” dan itu-itu saja. Dengan fitur seperti STYLEPEDIA yang disajikan, MrPorter.com mempunyai dewan gaya online yang menawarkan tips dari ikon-ikon gaya berbusana seperti N.E.R.D Pharrell Williams, dan sebuah aplikasi iPhone untuk memberikan saran-saran.

Kami tinjau dari segi design memang terlihat biasa, akan tetapi dari yang kami telusuri adalah segi manfaat yang luar biasa bagi para pengunjung melalui stylepedia, sehingga para pengunjung berpotensi untuk kembali lagi atau bahkan membagikan informasi yang terdapat di fitur ini kepada teman atau melalui media sosial, dan itu dampaknya luar biasa pula, yang akan membawa ratusan pengunjung baru yang secara otomatis meningkatkan peluang penjualan produknya. WOW!

Google Pagerank : 6
Alexa : 5,899
Ter-Index oleh Google : 263,000 Halaman
Tweets: 8,567 kali
Facebook Likes: 759 kali
Google Plus: 1,785,232 kali
StumbleUpon: 207 kali
Lalu, bagaimana dengan toko online anda ?

Berhenti menjejali pengunjung website anda dengan promosi-promosi warna-warni dihalaman website toko online anda, karena berpotensi membingungkan calon konsumen potensial. dan jangan berpikir bahwa pengunjung akan mempertimbangkan untuk membeli produk anda dengan menempatkan sebanyak mungkin gambar produk anda dalam satu halaman.

update terkait Referensi Toko Online Terbaik

Jasa Pembuatan Website semarang merupakan layanan web desain di kota semarang, yang meliputi pembuatan company profile,…

Orang mengatakan jiwa masing-masing orang terlalu sulit dimengerti. Ada benarnya, tapi tidak bisa sepenuhnya disetujui. Seringkali,…

Kehidupan pada masanya akan terus bergulir, dan jaman pada waktunya akan terus berubah dan berganti, dan…

Beberapa tahun  terakhir perkembangan toko online di Dunia sangat pesat. Barang yang ditawarkan pun sangat beragam. Mulai…

Copyright © 2019 Jasa Pembuatan Website