Aplikasi IDN APP

Aktual, Informatif Sekaligus Interaktif

Keunggulan IDN APP...

Aplikasi wajib para milenial dan generasi Z

SUMBER BERITA TERLENGKAP
Jaringan IDN Media yang luas manjadikan IDN App aplikasi berita terlengkap. Jaringan yang diantaranya adalah IDN Times untuk berita lokal dan internasional, Popbela khusus untuk para wanita, Popmama seputar ibu dan parenting, yummy tentang makanan, GGWP tentang game, dan masih banyak lagi.
FORUM TANYA JAWAB

Sumber bacaan padat namun tetap informatif tersaji di sini dengan modul tanya jawab.

Forum tanya jawab seperti ini sedang menjadi trend di kalangan netizen dunia. Membuat kita bisa berbagi gagasan dengan pembaca lain dengan menjawab pertanyaan yang diajukan pengguna lain.

KIRIM TULISAN SENDIRI

Tak cuma baca berita saja, melalui fitur ini kita bisa mengirim tulisan kita sendiri baik itu reportase atau sekedar ulasan pribadi mengenai topik tertentu.

Sistem user reward membuat menulis artikel menjadi sesuatu yang menantang, selain itu, ada reward ratusan ribu jika kita rajin mengirim artikel dan berhasil lolos moderasi.

ARTIKEL DIJAMIN BERKUALITAS
Artikel yang dimaksud adalah artikel kiriman dari para pengguna, artikel ini dijamin berkualitas karena telah melalui proses moderasi oleh editor berpengalaman.
APLIKASI RINGAN DAN CEPAT

Aplikasi Baca Berita IDN App hanya membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 14MB. Membuka berita satu ke lainnya bisa sangat cepat. Hal ini dikarenakan aplikasi sudah menggunakan bahasa pemrograman android versi terbaru.

Membaca jadi nyaman dan betah.

MUDAH

IDN App mudah untuk digunakan karena susunan konten yang mudah untuk dipahami. Beberapa menit saja, anda bisa memahami keseluruhan konten meski baru pertama menggunakannya.

Apa itu IDN App ?

Adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan IDN Media untuk menyajikan beragam konten berita dari berbagai situs berita yang ada di dalam jaringan IDN Media.
Selain itu, IDN App juga memberikan tempat bagi para penulis mempublikasikan tulisannya atau sebagai forum tanya jawab para pengguna aplikasi.

IDN App FACT
Statistik berikut ini memperlihatkan bagaimana IDN App adalah "must have app".

500k+

Download

7.188

Reviews

★4,6

User Ratings

6TH

Dikembangkan

Isi IDN APP...

Berikut adalah hal-hal yang perlu kamu tahu tentang IDN APP

Layout

Menu Berita terdiri dari 2 bagian yaitu berita Terbaru dan berita Trending. PAda berita terbaru, akan menampilkan semua berita terkini yang bila anda refresh akan berganti, ini menandakan bahwa jaringan berita IDN Media update setiap saat. Sementara bagian Trending merupakan berita yang sedang hits dan populer saat ini.
Pada menu tanya jawab, kamu akan langsung melihat berbagai pertanyaan yang diajukan pengguna lainnya. Pertanyaan bisa sangat simpel atau sangat kompleks untuk dijawab.
Pada bagian explore (menu bawah) akan menampilkan promo hadiah penulisan artikel dan berbagai topik yang berisi artikel-artikel kiriman pengguna lain. Kamu juga bisa mencari judul tertentu dengan hanya mengisi kolom pencarian pada bagian paling atas.
Tombol "+" di tengah bawah aplikasi adalah tombol cepat untuk menulis artikel atau pertanyaan. Tombol tulis artikel atau pertanyaan hanya keluar jika anda tap.

Notifikasi adalah daftar aktifitas yang berkaitan dengan kirimanmu, baik berupa artikel, pertanyaan, jawaban atau komentar. Notifikasi ini mirip dengan notifikasi aplikasi yang lain yang hanya akan muncul apabila ada seseorang berinteraksi dengan konten kirimanmu.

Gambar avatar di bagian bawah kanan aplikasi adalah halaman user, dimana segala hal yang berhubungan dengan profil dan kontenmu ada di sana.

How to

Pendaftaran di IDN App juga tak kalah gampang, anda cukup pilih icon avatar pada bagian kanan bawah aplikasi, kemudian cari tombol masuk berwarna merah, dan pilih "daftar di sini". Setelah itu pilih tombol "daftar dengan google", bisa juga "daftar dengan facebook".

Cara kirim pertanyaan sangat mudah, cukup dengan pilih menu + kemudian tulis pertanyaan, tulis pertanyaan sepadat mungkin minimal 3 kata. Kemudian pilih topik pertanyaan dan "post".

Cara menjawab pertanyaan lebih mudah lagi, cukup ke menu atas "Tanya Jawab" kemudian pilih pertanyaan yang menggelitik untuk kamu jawab kemudian pilih tombol merah besar "jawab pertanyaan". Dalam kolom isi jawaban, kamu bisa menambahkan gambar yang diperlukan untuk menjawab. Jawab pertanyaan sejelas mungkin bahkan bila perlu sedetail mungkin minimal 3 kata.

Untuk kirim artikel, pilih tombol + kemudian "tulis artikel". Penulisan artikel berbeda dengan penulisan pertanyaan, meski sedikit lebih kompleks akan kami jelaskan sebagai berikut.
  1. Tentukan topik tulisanmu, apabila menulis tentang resep maka pilih topik food, apabila tentang manchester city pilih topik sport, dan seterusnya.
  2. Selanjutnya adalah menulis judul artikelmu, maksimal adalah 70 karakter. Judul yang kamu buat harus menarik, karena bisa jadi pertimbangan editor dalam memoderasi tulisanmu.
  3. Tulis cuplikan artikel anda disini, ini akan muncul sebagai caption di halaman sosial media IDN, dan maksimal adalah 60 karakter
  4. Unggah gambar sampul atau gambar utama. Image harus berkualitas HD, tidak boleh mengambil image dari website lain, serta tidak boleh memiliki watermark.
  5. Apabila anda tidak punya image, tenang, IDN menyediakan banyak sekali gambar ilustrasi. Caranya adalah pada saat anda akan upload, pada bagian atas ada kolom pencarian, masukkan kata kunci gambar apa yang kira-kira sesuai dengan artikel anda. Atau pilih menu “Semua Gambar” dan pilih “Ilustrasi IDN”.
  6. Tulis paragraf pembuka anda di sini. IDN App mencoba untuk memudahkan kita dalam menulis artikel yang benar-benar padat melalui step by step penulisan. Tujuan dari paragraf pembuka adalah membuat tulisan anda tidak terlalu panjang untuk dibaca, ada penggalan berupa sub judul, image atau kutipan dari media social. Jadi pecah artikel anda jika itu panjang kedalam beberapa sub judul.
  7. Tambah section adalah tombol cepat menambahkan kolom sub judul dan isinya. Apabila anda menambahkan section, maka secara otomatis akan membuat field atau isian “sub judul”, insert media dan deskripsi. Oleh karena itu sub judul ini secara otomatis menjadi sub judul dan deskripsi ke-1. Apabila anda menambah section lagi maka akan jadi ke-2 dan seterusnya.
  8. Untuk menutup atau menghapus section
  9. Pilih media yang ingin anda sisipkan, supaya artikel anda lebih menarik atau lebih otentik. Bisa berupa gambar, bisa pula berupa cuplikan tweet, status facebook, gambar instagram atau video youtube.
  10. Tulis deskripsi ke-1 maksudnya adalah lanjutan dari artikel anda yang anda beri sub judul ke-1 tadi.
  11. Menaikkan dan menurunkan section bisa anda lakukan, sehingga urutan artikel anda lebih fleksibel untuk di atur.
  12. Section selanjutnya jika anda tambah section

Simpan artikel hanya bisa dilakukan untuk artikel kiriman pengguna lain, bukan untuk berita di rubrik berita. Caranya sangatlah mudah, cukup ke menu explore (icon kaca pembesar). Kemudian ketik kata kunci artikel yang kamu cari, setelah dapat artikelnya, pada bagian bawah pilih icon pita, jika berhasil maka icon pita akan berubah dari abu ke merah.

Ini juga menu yang patut kamu tau karena di sana ada berbagai panduan dalam menulis, bahkan tersedia berbagai video bagaimana menulis dengan baik. Panduan menulis bisa anda temukan di halaman user bagian bawah.

Kesimpulan

Apa yang kami review diatas merupakan IDN versi terbaru yang lebih cepat dan simple.
Dengan konsep desain yang baik IDN App membantu kami dalam menemukan berita aktual no HOAX.
Berbagi informasi juga semakin mudah dengan form kirim artikel atau forum tanya jawab.
Kualitas artikel juga tak perlu diragukan karena telah dimoderasi oleh editor berpengalaman.

GET IN TOUCH...

Buruan download IDN APP di play store atau app store dan buktikan sendiri keunggulannya

Leave a Reply