Virtual Background Zoom Bergerak adalah kumpulan video-video yang cocok digunakan sebagai gambar latar dibelakang kita ketika menggunakan aplikasi zoom. Bagaimana cara mengganti gambar tersebut dengan gambar bergerak atau video ?, mari kita simak langkah berikut.

Masuk ke software Zoom Client Desktop, kemudian klik foto anda kemudian ke settings atau pengaturan dan pilih virtual background.

upload video background zoom bergerak

upload video background zoom bergerak

Klik tanda (+) dan pilih upload, jika anda tak punya video bisa download video secara gratis lewat website coverr.co. Tinggal pilih tema yang anda suka dengan memilih kategori yang ada seperti Nature (alam), Lifestyle (gaya hidup), sports (olah raga) dan lain sebagainya. Setelah pilih kategori bisa langsung download dengan klik gambar kemudian pilih free download atau klik tombol download dikanan atas setiap gambar.

Setelah kita upload, maka gambar bergerak akan tersimpan dalam zoom. Mengganti background bisa anda lakukan didalam meeting. secara otomatis, zoom akan menyimpan background terakhir yang kita gunakan. Untuk menggantinya, pertama klik panah kecil yang terletak di sebelah kanan start/stop video icon. Kemudian pilih virtual background, dan pilih video yang baru anda download.

ganti background zoom meeting

ganti background zoom meeting

Sebenarnya background zoom mendeteksi wajah hingga bahu kita semacam sensor gerak. Virtual background akan mengganti apa saja yang tidak bergerak diluar wajah dan bahu. Jika seseorang lewat, maka secara otomatis akan terlihat karena deteksi wajah dan bahu.

Aplikasi zoom memang wajib digunakan dalam masa pandemi seperti ini, namun tak semua masyarakat dapat dengan lancar menggunakannya. Kelancaran ini terbatas pada performa koneksi data yang digunakan, mengingat zoom adalah aplikasi berbasis meeting video call yang membutuhkan koneksi cepat. Alhamdulillah pemerintah menyadari hal ini dengan memberikan paket pelajar di beberapa ISP terbesar seperti Telkomsel, dll. Pengguna telkomsel bisa cek dengan tanya virtual asisten veronika caranya bisa klik link tersebut.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3.3 / 5. Vote count: 21

No votes so far! Be the first to rate this post.

1 tanggapan pada “Cara Agar Virtual Background Zoom Bergerak”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *